EKONOMI & BISNISFEATURED

Kesulitan Dapat Daging Segar, Order ke CV Inti Boga Persada

1616
×

Kesulitan Dapat Daging Segar, Order ke CV Inti Boga Persada

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara telah hadir perusahaan CV Inti Boga Perusada. Apa itu CV Inti Boga Persada? CV Inti Boga Persada adalah salah satu perusahaan Frozen Item atau perusahaan yang bergerak dibidang suplayer (penyedia) stok daging beku segar yang berbasis higienis.

Perusahaan CV Inti Boga Persada ini beralamatkan di Jalan Kedondong No. 88 Q Anduonohu, Kecamatan Poasia Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Ditemui Direktur CV Inti Boga Persada, Irvan Kurnia Dewanto, mengatakan perusahan Inti Boga Persada adalah perusahaan suplayer frozen item atau penyedia daging makanan beku segar.

Inti Boga Persada saat ini menyuplai kepada pelanggan khususnya Hotel dan Restoran atau Rumah Makan Katering.

Stok Daging Segar CV. Inti Boga Persada

Daging yang ia sediakan sebanyak dua macam jenis. Diantarannya daging sapi dan daging kerbau.

“Saya sekarang jadi suplayer daging. Jadi daging itu ada dua macam yang kami sediakan,” papar Irvan Mantan GM Clarion ini.

Pemilik empat usah di Kota Kendari ini menjelaskan selain daging sapi dan kerbau. Dari dua jenis daging tersebut misalnya banyak pengelola hotel memakai daging Nakel Band misalnya.

“Daging Nakel Band itu harganya terbilang murah. Karena murah, kedepannya masyarakat akan banyak beralih ke daging nakel Band tersebut,” cetus Irvan saat berbincang bincang dengan Tim Redaksi MEDIAKENDARI.COM di Cafe Factory Jalan Supu Yusuf depan M Radio, belakang Tugu religi Sultra.

“Daging Nakel Band misalnya terbilang murah jika dibandingkan dengan daging Kerbau. Daging Bupalem itu juga lebih murah jika dibandingkan dengan daging Kerbau, ” tambahnya.

Menurut Irvan, berdasarkan pengalamannya saat membuka bisnis restauran di Kota Lulo, harga daging sapi dan kerbau harganya sangat mahal di pasaran. Kemudian juga penyedia untuk stok daging menjadi kendala utama.

Dari kendala itulah, Irvan kemudian, membuka usaha keduanya dari Food 555 kemudian CV Inti Boga Persada sebagai suplayer daging beku pertama di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Harga daging sapi dipasar kisaran antara harga Rp 125 Ribu per kilo. Kemudian naik turunya harga sampai Rp 115 Ribu. Bahkan harga sekarang ini daging sapi mencapai Rp 127 Ribu per kilo,” terangnya.

Stock Daging Segar CV. Inti Boga Persada

Irvan menambahkan, saat ini CV Inti Boga Persada memiliki stok daging impor yang ia miliki. Stok itu seperti stok Daging Susis, kemudian ada Pramprice, Ayam Beku, Ikan Dori, dan daging yang lainnya.

“Iya, meski daging impor tapi harganya bisa dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata Irvan, dengan murahnya daging impor tersebut sehingga hal itulah ia kemudia tertarik membuka usaha CV Inti Boga Perkasa Suflayer Daging tersebut.

“Jadi Jadwal masuk barangnya itu dari Makasar ke Kendari, sekali dalam dua minggu. Karena itulah saya tertarik buka bisnis ini menjadi stokis daging, karena barangnya sudah tersedia maka yang order kita langsung antarkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan tersedianya stok daging yang disediakan CV Inti Boga Persada. Masyarakat yang hobi membuka usaha rumah makan maupun restoran bahkan katering yang ada di Kota Kendari maupun di luar kota Kendari, silahkan order di alamat ini Jl. Kedondong No. 88 Q Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Liputan Eksklusif: Tim Redaksi

You cannot copy content of this page