oleh

Ketua Askot PSSI Baubau : Sukseskan Wadiabero Cup 2021

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asaad Adi Karim mengajak seluruh pihak terkait agar menyukseskan kegiatan open turnamen Wadiabero Cup 2021 yang digelar di Lapangan Lembah Hijau meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan kegiatan ini diadakan untuk menjawab keinginan para pesepakbola Kota Baubau dan daerah sekitarnya yang sudah lama tidak berkompetisi akibat pandemi.

Anggota DPRD Kota Baubau itu mengatakan Wadiabero Cup diharapkan dapat menjadi ajang untuk menggeliatkan kembali semangat bersepakbola dan juga meningkatkan imun tubuh masyarakat agar tidak mudah terpapar virus Corona.

“Pembukaan diawali dengan pertandingan eksebisi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah,” kata Ketua Askot PSSI Kota Baubau, Asaad Adi Karim dalam sambutannya Sabtu, 09 Oktober 2021.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Lab Sastra Indonesia Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Ia menjelaskan keinginan para pesepakbola di daerah eks pusat Kesultanan Buton untuk memiliki stadion yang memenuhi standar juga akan segera terkabul. Pasalnya, berkat koordinasi yang baik antara Askot PSSI dan Pemkot Baubau saat ini stadion Betoambari tengah direhabilitasi dan dibangun menjadi stadion sesuai standar federasi sepakbola dunia, FIFA.

“Baubau pernah dikenal dengan cabang olahraga andalannya yakni sepakbola. Kita akan coba kembali kejayaan sepakbola itu,” pungkas politisi PDIP itu.

Ia menambahkan kegiatan Wadiabero Cup dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menyiapkan handsanitizer kepada setiap tim yang akan bertanding.

Terkini