oleh

Ketua Dekranasda Koltim Bakal Kembangkan Potensi Kerajinan Lokal

Reporter: YASIL

KOLTIM – Ketua Dewana Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kolaka Timur (Koltim) Diana Samsul Bahri SP berjanji mengembangkan potensi kerajinan yang ada di daerah.

Hal ini ditegaskan Diana usai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakaernas) Dekranas secara virtual bersama Ketua Dekranas Pusat Wury Ma’ruf Amin.

“Segala potensi kerajinan yang ada di daerah ini akan ditingkatkan, utamanya peningkatan usaha dibidang tersebut dari kaum ibu rumah tangga,” di Command Center Kantor Bupati Koltim, Rabu 3 Maret 2021.

Istri Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid ini juga menjelaskan, jika di daerah banyak potensi kerajinan yang layak dikembangkan yang bisa menjadi salah satu ikon dan mata pencaharian dari para ibu-ibu kita.

“Insyaallah kedepan akan kita bantu potensi tersebut dengan melahirkan berbagai inovasi,” tegas perempuan yang juga menjabat Ketua TP.PKK Koltim ini.

Sementara itu, Ketua Dekranas Pusat Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya, menyampaikan, pandemi Covid-19 menjadi momentum digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0.

“Percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0, sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini,” pungkasnya. /C

Terkini