NEWS

Ketua DPRD Sultra Reses Didua Wilayah di Kota Kendari

411
×

Ketua DPRD Sultra Reses Didua Wilayah di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Abdurrahman Shaleh (ARS) menggelar reses masa sidang II tahun 2022-2023 di daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari, Kamis 01 Juni 2023.

ARS melaksanakan reses di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia dan Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga untuk mengetahui program yang telah terlaksana maupun yang bakal dilaksanakan.

Ia juga ingin memastikan program prioritas yang dibutuhkan masyarakat. ARS mencoba melibatkan stakholder terkait seperti Camat dan Lurah.

“Jalan di Blok E di lorong Pak RT 015 (Pak Gafar) ini sudah akan dikerjakan. Anggarannya sudah siap, terus selanjutnya jalan yang poros pas masuk akan saya anggarkan perbaikannya nanti pada perubahan APBD Provinsi tahun 2023 ini,” ungkap ARS dihadapan warga BTN Resky 2 Anggoeya RT 015 RW 006 Kelurahan Anggoeya.

Sedangkan saat reses di Kelurahan Korumba, ARS menggandeng Dinas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra karena di wilayah itu para pemuda tengah membangun usaha fotografer.

“Jadi anak-anak muda yang tinggal di Kecamatan Mandonga dan sekitarnya rata-rata mereka lagi membangun konten-konten, dan fotografer. Dan mereka juga mempunyai cantolan untuk meningkatkan kapasitas. Kita harapkan bukan hanya hiburan, tapi yang kita butuhkan dari konten-konten mereka ada dua informasi dan edukasi, sehingga hasil dari kontennya bisa kita rasakan manfaatnya, baik dari segi humanisnya, sosiologisnya, maupun dampak positif lainnya,” katanya.

Ketua DPW PAN Sultra berharap dapat memberikan dorongan agar dapat menggelar kegiatan semacam Jambore Fotografer yang dihadiri peserta fotografer dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kita harapkan kehadiran mereka agar dapat menambah keilmuannya kita khususnya dalam membuat konten-konten dan fotografer serta kita harapkan juga literasi terhadap anak-anak SMA yang mencintai fotografi dan konten yang positif dengan membangun kearifan lokalnya masing-masing,” ungkapnya. (Adm).

You cannot copy content of this page