oleh

Ketua DPW PKB Sultra Target Satu Kursi DPR RI di Pilcaleg 2024

-NEWS-735 dibaca

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani menarget satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) tahun 2024.

“Kita di Sultra belum punya kursi untuk di DPR RI, oleh karena itu kami terus konsolidasi agar dapat bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI, hal ini sesuai dari DPP PKB,” ucap Jaelani saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV Jumat 25 November 2022.

Ia juga mengatakan, bahwa partai PKB saat ini sudah melakukan konsolidasi di tiga zona atau dapil provinsi yakni Dapil Kolaka Raya, Kota Kendari, dan Konawe.

“Kita menargetkan untuk konsolidasi ke semua enam zona atau dapil provinsi selesai di bulan Desember, sehingga pencalegkan figur nantinya lebih efektif,” ucap Bang Jai panggilan akrabnya.

Kata dia, kader partai PKB ini memenangkan 33 kursi di 17 Kabupaten/Kota, dan kemudian tiga kursi di DPRD Provinsi, sementara untuk DPR RI belum ada kader untuk Sultra.

“Oleh karena itu kita menargetkan semua dapil itu bisa terisi, baik dari dapil Kabupaten/Kota menjadi 63 kursi, kemudian dapil provinsi jadi 6 kursi, dan satu kursi di DPR RI. Inilah yang sedang kita rapikan dan insah allah dengan konsolidasi kita lebih siap untuk menghadapi pemilu 2024,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik