Ketua Gerindra Sultra Yakin Prabowo Bakal Bantu Jokowi

Reporter: Rahmat R.

Editor : La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk rivalnya pada pada pemilihan Presiden Juli 2019 lalu Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahankan. Posisi Ketua Umum Gerindra terbilang strategis dalam kabinet Jilid II Jokowi-Amin.

34 Menteri dan 5 Jabatan setara menteri resmi diumumkan pada Rabu, (23/10/2019) oleh Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin dan dilantik pada hari yang sama usai diumumkan dihadapan media.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Imran ikut angkat bicara atas pelantikan pimpinan partai berlogo burung garuda itu.

“Saya beserta 17 ketua DPC se-Sultra mengucapkan selamat atas dipercayakannya bapak Prabowo jadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Kiki II Jokowi-Amin,” katanyan saat ditemui di Kantor DPR RI, Rabu (23/10/2019).

Ia percaya tokoh sekaliber Prabowo dapat membantu pemerintah Jokowi-Amin lima tahun ke depan.

“Bapak Prabowo pasti mengetahui dengan pasti apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya menjadi Menhan RI dengan berbagai pengalamannya. Dia akan bekerja untuk bangsa,” beber anggota DPR RI dapil Sultra ini.

iklan KAPOLDA MASKER

Menurut Imran, alasan Presiden Joko Widodo memilih Prabowo adalah kualitas Ketua Umum Gerindra itu memiliki pengalaman yang baik dalam pertanahan dan kemiliterannya.

“Kita percaya Prabowo mampu membantu Jokowi dibidang pertahanan. Sudah teruji, terbukti beliau pernah jadi komandan. Beliau sudah tahu dan memahami ancaman dalam dan luar negeri,” ujar Imran.

Mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) dua periode ini menyebut, jiwa patriotisme Prabowo selalu ditunjukan kepada para kader Gerindra untuk selalu dewasa dalam menghadapi pertarungan, terutama Pilpres yang sudah berlalu.

Baca Juga :

“Bapak Prabowo adalah sosok yang apa adanya, ia pernah menyampaikan kepada kader-kader Gerinra bahwa pilpres telah usai, sekarang saatnya mementingkan bangsa dan negara,” ucap politikus Gerindra ini.

Imran juga mengurai, cita-cita Prabowo adalah mengembalikan kedaulatan pangan, pertahanan yang tangguh, kedaulatan air, energi pengentasan kemisikinan.

“Ia telah berbesar hati menerima kekalahan, sebelum dilantik beliau menyampaikan akan mendukung Presiden baik didalam atau diluar kabinet. Ada orang berfikir kenapa mau terima. Itulah kebesaran hati prabowo. Dia ingim membangun bangsa dan negara. Saya tahu beliau. Ia bicara apa adanya. Kalau tidak cocok. Yah tidak cocok. Akan sulit kalau disebut lain dihati lain diucapan,” tandas Imran. (B)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI