FEATUREDPOLITIK

Ketua Hanura Baubau: Dihantam Gelombang Apapun Saya Harus 01

390
×

Ketua Hanura Baubau: Dihantam Gelombang Apapun Saya Harus 01

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Ketua DPC Hanura Baubau, Yuman Nahmuddin, menegaskan dirinya masih memburu pintu menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2018 mendatang. Bakal calon (Balon) Walikota Baubau ini bersikeras ingin maju sebagai calon Walikota.

Yuman tak mau kompromi mengenai posisi pencalonan. Ia menutup ruang kesepakatan dengan kandidat lain yang menginginkan dirinya sebagai calon Wakil Walikota.

“Mau dihantam gelombang apapun, saya tetap maju sebagai 01 dan saya siap bertarung,” tegas Yuman dikonfirmasi di posko pemenangannya, (25/10).

Dirinya yakin DPP Hanura bakal mengusung dia dalam Pilkada nanti. Pernyataan ini juga untuk menepis isu yang berkembang bahwa partai pemilik tiga kursi DPRD Baubau ini sudah berlabuh ke calon lain.

“Sekarang masih dalam proses, saya yakin Hanura akan utamakan kader. Apalah gunanya saya ketua DPC kalau bukan untuk bertarung sebagai Calon Walikota, lagi pula Partai tidak mau usung orang lain,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yuman, pihaknya sudah mengusulkan lima nama ke DPP Hanura untuk dijadikan Calon Wakilnya.

“Sudah ada lima orang, hanya saya belum bisa ungkapkan,” imbuhnya.

Yuman menambahkan, dirinya juga terus membangun komunikasi dengan Parpol lain untuk mencukupi persyaratan mengusung satu pasangan calon.

“Hanura ini tiga kursi, tinggal butuh dua kursi lagi untuk mendapatkan satu pintu. Yang jelas kita komunikasi dengan partai lain, baik yang punya kursi maupun yang tidak punya kursi,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editior: Kardin

You cannot copy content of this page