NEWS

Ketua Kadin Sultra : Pengusaha harus Memiliki Mental Sukses

1742
×

Ketua Kadin Sultra : Pengusaha harus Memiliki Mental Sukses

Sebarkan artikel ini
Ketua Kadin Sultra,Anton Timbang didampingi Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar,MH usai pengalungan bunga saat menghadiri Mukab II Kadin Kolaka Utara,senin 24/01/2022 (Pendi)

KOLAKA UTARA – Musyawarah kabupaten II (Mukab II) kamar dagang dan industri (Kadin) kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengangkat tema ” Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Kolaka Utara”

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dalam sambutannya, Senin 24 Januari 2022 mengatakan kehadiran kadin merupakan salah satu wadah untuk menghimpun para pengusaha. Para pengusaha itu harus memiliki mental untuk meraih peluang dan menjaga kepercayaan untuk membangun bisnis yang saling mendukung dan menguntungkan.

“Tidak ada pengusaha yang hidup hanya mengandalkan kemampuannya sendiri pasti membutuhkan relasi yang baik, dan kadin adalah wahana atau tempat pembinaan, komunikasi,informasi, refsentasi, konsultasi dan fasilitasi para pengusaha,ini adalah amanah Undang-Undang nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri,”jelasnya kepada mediakendari.Com, Senin, 24 Januari 2022.

Baca Juga : Rangkaian HPN di Kendari, SJI PWI Pusat Bakal Gelar Literasi Digital dan Pelatihan Jurnalistik

Dikatakan, secara sederhana kadin merupakan rumah besar dunia usaha dalam berbagai sektor dan skala besar karena kadin adalah sebuah wadah untuk saling menguatkan dan menjadi mitra kerja bagi para pengusaha

Anton Timbang yang juga Koordinator Investasi Wilayah Sulawesi, Kementerian Investasi RI tersebut berharap kepada ketua Kadin Kolut yang terpilih nanti agar mengusung program kerja yang terukur dan dapat dilaksnakan yang berdampak luas sesuai kondisi daerah,dan bisa bersinergi dengan program kerja kadin provinsi dan pusat,misalnya pembinaan dan pendampingan khusus bagi para pelaku UMKM

“Saya berharap agar kadin Kolut semakin meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah Kolut dan bisa lebih baik lagi dari pengurus yang lama karena banyak potensi di Kolut yang harus dikembangan dan itu menjadi pekerjaan untuk ketua kadin Kolut yang terpilih periode 2022-2027,” harap Anton yang juga ketua IMI Sultra.

Baca Juga : Kinerja Pasar Modal 2021 di Sultra Mengalami Peningkatan

Sementara itu, Bupati Kolut Drs. H. Nur Rahman Umar mengapresiasi terlaksananya musyawarah kabupaten kadin.
“Saya harap semoga dengan mukab II Kadin Kolut para pengurus bisa semakin membangkitkan para pengusaha dalam rangka mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah dibeberapa sektor baik yang sudah dikembangkan maupun baru mulai dikembangkan,” pungkasnya.

Seperti program revitalisasi kakao yang telah dicanangkan dan saat ini sudah masuk pada tahap pemetikan hasil revitalisasi,karena beberapa investor dari luar negeri sudah ada yang melirik cokelat Kolut seperti negara Japan dan Turki

“Saya juga berharap agar kemudian Kadin Sultra dan Kolut dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kolaka utara karena potensi yang dimiliki sangat banyak baik itu pada sektor pertanian dalam arti luas maupun pada sektor pertambangan,”harapnya usai membuka Mukab II Kadin Kolut.

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di hotel Berlian, desa Tojabi, kecamatan Lasusua tersebut, pengurus kadin Sultra, ketua DPRD Kolut, kejari Kolut v, dan beberapa kepala SKPD, para pengusaha serta tamu undangan.

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page