BREAKING NEWSKONAWENEWS

Ketua KNPI Harap Harmin Ramba Lanjutkan Kepemimpinan di Konawe

1373

KONAWE, mediakendari.com – Ketua KNPI Kabupaten Konawe,Ilham Killing, mengharapkan Harmin Ramba melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ilham Killing menilai sejak Harmin Ramba menjadi Pejabat Bupati Konawe, Harmin Ramba, telah memberikan warna baru dan perubahan yang nampak pada kaca mata masyarakat.

“Kami harapkan Harmin Ramba bisa melanjutkan kepemimpina di Konawe. Hal itu Harmin Ramba berhasil membawa perubahan yang signifikan selama menjadi Pj Bupati. Itu dimulai dengan Konsep dan Visi yang jelas untuk bagaimana konawe kedepan menjadi salah satu Kabupaten yang Maju dan berdaya saing dengan konsep Konawe Kota PADI,” ujar Ilham Killing,Senin (8/7/2024).

Menurut Killing, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mempunyai konsep membangun daerah dengan membagi 3 wilayah pusat Pertumbuhan Baru yaitu Kota Unaaha dan sekitarnya sebagai pusat hilirisasi pertanian.

Kemudian Konawe Timur Laut sebagai pusat hilirisasi nikel degan produk turunannya stainless.

“Selanjutnya, Routa akan menjadi pusat pertumbuhan baru degan hilirisasi nikel dan produk turunannya pabrik baterey,” cetusnya.

Aktivis konawe ini juga menyebut, dengan Kemampuan Leadership dan Pengalaman Harmin Ramba yang sudah matang dan paham terkait birokrasi dan kondisi Sosial Kemasyarakatan.

“Bagi saya Harmin Ramba adalah sosok yang Ideal dan Tepat untuk seorang Pemimpin di Konawe. Sebab, dengan berbagai persoalan memang harus ada sosok Pemimpin yang paham dan tegas dan tidak anti kritik, kemudian suka menerima saran dan masukan. Untuk itu saya menilai Harmin Ramba Adalah sosok yang layak pimpin konawe kedepannya,” ungkap Ilham Killing yang juga Ketua KNPI Kab Konawe ini.

Ilham Killing bilang, yang paling penting yang harus diketahui dan diapresiasi kepada Harmin Ramba merupakan sosok yang sangat dekat dengan masyrakat bawah.

“Hal Ini menurut saya banyak nya masyarakat dan para tokoh-tokoh masyarakat mengingikan Bapak Harmin Ramba lanjutkan Kepemimpinan di Konawe. Jadi tidak salah saya memberikan pernyataan meminta Kepada beliau melanjutkan pepemimpinan di Konawe ini,” pinta Ilham Killing.

Ditanya diselah-selah ngopi dan diskusi bersama Kelompok Pemuda dan Aktivis, terkait apa yang menjadi problem hari ini seperti Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa dan Persoalan lainnya.

Ketua KNPI mengatakan, yang pertama seharusnya masyarakat konawe patut bersyukur dengan adanya Pemberian Beasiswa tersebut yang digelontorkan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba sebagai kepala Daerah.

“Karena apa? masih banyak masyarakat konawe lainnya yang belum mendapatkan beasiswa dan kalau mau jujur lebih tepat diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi dan yang kuliah di Universitas Lakidende. Inikan menjadi awal yang harus diapresiasi kepada Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinam Harmin Ramba,” terangnya.

Ilham Killing berharap, kedepanya bisa dilakukan perbaikan agar lebih bagus lagi terkait pemberian bea siswa tersebut. Bahkan ditambah quotanya lagi.

“Lantas pemberian bea siswa bukan dijadikan sebuah masalah, tidak diberikan malah meminta, eh pas diberikan kok protes. Jadi saya juga bingung, tapi sebagai pemuda yang paham tentang Demokrasi saya juga sedikit banyak belajar di dunia Aktivis. Saya angap hal tersebut wajar tak ada masalah. Yang jadi masalah itu ketika kita ingin membangun sebuah Narasi Gerakan Moral tetapi di alik itu menjadi narasi Gerakan Politik,” ungkap Ilham Killing. (Red)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version