Ketua KONI Sultra Minta Atlet Ikuti Standar Kesehatan Saat Beraktifitas

Reporter Taswin Tahang

KENDARI – Atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mempersiapkan diri untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 yang bakal dilaksanakan di Jayapura, Provinsi Papua.

Ketua KONI Sultra, Agista Ariyany Bombay menjelaskan, untuk Sultra bakal mengisi 11 cabang lomba yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah di ajang tersebut.

“Jadi ada softball, dayung, muaythai, taekwondo, bermotor, pencak silat, bulutangkis, karate, sepak takraw, selam dan atletik” jelasnya di Rujab Gubernur Sultra. Minggu, 10 Mei 2020.

Gelaran PON sendiri sedianya dilaksanakan di Oktober tahun 2020, namun karena pandemi covid-19, Presiden RI Joko Widodo menunda pelaksanaan PON hingga Oktober 2021.

Dirinya berharap seluruh atlet serta official yang berjumlah sekitar 144 orang tetap menjaga stamina ditengah pandemi covid-19, agar wabah tidak berpengaruh pada kesehatan.

“Atlet tetap menjaga kesehatan dengan mengisolasi diri di rumah jangan terlalu banyak keluar jika tidak penting, kecuali latihan itu pun harus memperhatikan standar kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda