Ketua Korwil PGRI Sulawesi Puji Rencana Pembangunan Gedung Guru di Sultra

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

JAKARTA – Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi, Irman Yasin Limpo memuji rencana pembangunan gedung guru di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurutnya, rencana pembangunan gedung guru yang diinisasi Gubernur Sultra Ali Mazi ini perlu diapresiasi. Peresmian pembangunan gedung ini sendiri rencananya bakal dilaksanakan pada 17 Januari 2020, mendatang.

“Ini konsep yang menarik dan menghargai guru. Kualitas pendidikan harus melalui guru, tentu guru yang dimaksud ini adalah guru yang bersertifikasi,” ungkap Irman Yasin Limpo saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Adik Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ini menuturkan, secara kualitatif manusia di Indonesia Timur masih jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Baca juga :

“Investasi ini luar biasa mahalnya dan bukan hari ini dampaknya tapi anak cucu mereka. Kalau masa depan Kendari bagus berarti Karena Ali Mazi yang bangun gedung guru, selama manfaat gedung tersebut untuk peningkatan SDM,” jelas Irman.

Ia juga menjelaskan, dalam peresmian pembangunan gedung guru tersebut pihaknya bakal dihadirkan sejumlah pejabat penting di Indonesia, khususnya yang berhubungan langsung dengan pendidik.

“Yang kita hadirkan adalah Ketua PB PGRI Unifa Rosyidi, Dewan Pembina PGRI Jusuf Kalla dan Empat Menteri yang ada kaitannya dengan Pendidikan,” beber Pejabat Sulsel ini. /B