NEWS

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 Sebut Persiapan Sudah 70 Persen 

832
×

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 Sebut Persiapan Sudah 70 Persen 

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Lokal HPN 2022 di Sultra, Nur Endang Abbas.

KENDARI – Ketua Panitia Lokal (panlok) Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas menyebut secara keseluruhan persiapan telah mencapai 70%. Sejauh ini, kata Endang, tinggal memaksimalkan hal-hal tambahan yang nantinya dibutuhkan.

“Persiapan sudah mencapai 70 persen tinggal melihat dibeberapa bagian lagi yang dirasa masih kurang, nanti akan ditambahkan. Akan tetapi, setiap saat kita di panitia selalu berkoordinasi dengan panitia pusat,” ucap Endang dikonfirmasi Selasa, 24 Januari 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra itu mengaku untuk tempat upacara puncak masih belum ditentukan karena mengingat HPN ini bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo sehingga pihaknya mengikuti protokol istana.

Baca Juga : Elektabilitas KSK Tampil Gemilang di Kendari

“Jadi semuanya tergantung dari pusat. Panitia di daerah hanya menyiapkan beberapa venue. Berikutnya dilihat dari semua sisi, kira-kira mana yang layak untuk dijadikan tempat terselenggaranya kegiatan. Kita menyiapkan tiga tempat yakni ada Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, MTQ pusat untuk panggung hiburan dan pameran, lalu halaman Kantor Gubernur Sultra. Namun tempat itu belum pasti, karena masih mau dilihat oleh panitia pusat,” bebernya.

Endang menuturkan mengingat pelaksanaan HPN ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka perwakilan dari tiap provinsi dibatasi hanya 5 orang dari setiap organisasi yang diperbolehkan. Setiap peserta HPN juga akan diarahkan untuk melakukan Rapid Test.

“Kalau akan menghadiri acara presiden, semua tamu dan petugas wajib melakukan PCR dalam kurun waktu 1 kali 24 jam,” ujarnya.

Endang berharap dengan adanya event nasional semacam ini apalagi akan datang juga Duta Besar (Dubes) dari berbagai negara lain akan membuat Sultra lebih dikenal dengan berbagai potensi sumber daya alamnya sehingga menarik minat investor.

“Kita tahu sendiri Sultra sedang hangat di diskusikan dunia karena potensi yang dimiliki, dengan HPN ini kita bisa saling bertukar informasi tentang itu,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page