oleh

Ketua Podsi Sultra Apresiasi Atlet Dayung Peraih Medali Emas di Sea Games Vietnam

-NEWS-79 dibaca

KENDARI – Atlet dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali emas di SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam untuk cabang dayung.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdurrahman Shaleh mengapresiasi dan terharu atas perjuangan atlet dayung Sultra.

“Alhamdulillah Indonesia meraih medali emas di Sea Games Hanoi Vietnam 2022 ini, setelah sekian lama kita nantikan,” ucapnya dalam video nya, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga : Warga Andoolo Konawe Selatan Jadi Korban Penganiayaan Karena Politik

Lanjut ARS menyebutkan, hari ini Sofyanto atlet dayung Sultra meraih medali Emas.

” Dengan nomor canoe putra MC 4 jarak 500 meter dan Dayumin meraih medali perak nomor Canoe Putri WC 2 jarak 500 meter,” ujar ARS.

Ketua DPRD Sultra menambahkan, dirinya berada di Kota Hanoi, Vietnam. Tepatnya di Gelanggang Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center.

“Lokasi di mana 5 orang atlet dayung asal Sulawesi Tenggara berjuang demi prestasi dan Merah Putih di ajang SEA Games 2022,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari : Pembebasan Lahan di Abeli Jangan Ada Masalah

“Julianti, Ali Buto, Dayuming, Burhan dan Sofyanto, kalian terbaik untuk bangsa dan daerah, menyumbangkan medali untuk Tim Indonesia,” bebernya.

Selanjutnya ARS kembali mengapresiasi dan terharu atas perjuangan atlet dayung Sultra. Selamat, tetap semangat. Suktra untuk Indonesia menabur berprestasi di ajang SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam untuk cabang dayung.

“Terima kasih atas sambutan hangat Wakil Ketua KONI Pusat Bapak Suwarno dan seluruh manager maupun official Tim Dayung Indonesia atas kehadiran kami selaku Pengurus Provinsi PODSI Sultra,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

Terkini