NEWS

Ketua PWI Baubau Hadiri Kuliah Pakar PBSI UM Buton

748
Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin bersama Kaprodi PBSI UM Buton, Asrul Nazar saat kuliah pakar.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Aswarlin menghadiri kuliah pakar yang digelar Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton yang juga dihadiri Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra, Kamis 13 Juli 2023.

Kuliah pakar itu mengangkat tema besar “Industri Media Sebagai Partner Kolaborasi Pelaksanaan Magang Industri Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

La Ode Aswarlin memaparkan materi mengenai perspektif yang luas mengenai Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalis. Dari pemaparan tersebut, salah satu perwakilan mahasiswa, Aksa bersyukur memiliki kesempatan mendengarkan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki Ketua PWI Baubau.

“Alhamdulillah kami mendapat wawasan yang berharga mengenai dunia jurnalisme dan profesi wartawan melalui kegiatan ini,” ujar Aksa.

Sementara itu, Kaprodi PBSI UM Buton, Asrul Nazar mengatakan Program Studi PBSI berinisiatif untuk mengadakan Kuliah Pakar dengan tema tersebut menunjukkan komitmen dalam mendukung program MBKM dan memperkuat kerjasama dengan industri media.

Menurutnya, hal ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa, perguruan tinggi, dan industri media itu sendiri dalam penyerapan tenaga kerja nantinya.

“Giat ini juga platform yang baik bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan para pemateri. Mahasiswa dapat mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan mendapatkan wawasan yang mendalam mengenai profesi wartawan dan dinamika industri media,” katanya.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia jurnalisme, pers, dan industri media sehingga membantu mereka dalam mempersiapkan karier mereka di masa depan.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version