Kendari

Ketua PWI : HPN 2022 Tetap di Sultra Apapun Kondisinya

286
×

Ketua PWI : HPN 2022 Tetap di Sultra Apapun Kondisinya

Sebarkan artikel ini

Redaksi

KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal S Depari memastikan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan tetap menjadi tuan rumaPWIrs nasional (HPN) 2022, apapun kondisinya.

Hal ini disampaikan Atal S Depari saat menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan HPN bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra secara virtual Kamis, 12 Agustus 2021.

Atal menegaskan pandemi Covid-19 nanti tidak akan menjadi penghalang acara tahunan para pewarta di seluruh Indonesia itu kendati pandemi belum berakhir sampai puncak HPN di Februari 2022.

“Perayaan tetap dipusatkan di Kendari. Hanya bentuknya yang akan disesuaikan. Sudah harus berjalan tahapan. Ada banyak kegiatan yang melibatkan publik dan institusi pemerintah. Ada seminar-seminar, bakti sosial, konvensi media, anugerah kebudayaan, lomba karya jurnalistik, dan sebagainya. Ini harus dipersiapkan sejak sekarang,” kata Ketua PWI pusat, Atal S Depari.

Atal mengungkapkan kepanitiaan pusat sudah terbentuk sehingga panitia lokal juga harus segera dirampungkan. Sebab, tahapan persiapan HPN 2022 seharusnya sudah dapat berjalan.

Ia juga meminta Pemprov Sultra bekerja sama dengan cara memfasilitasi organisasi perangkat daerah (OPD) di Bumi Anoa agar berkoordinasi untuk penyelenggaraan kegiatan HPN dimaksud.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas mengaku siap menyukseskan HPN di Kota Kendari.

Ia mengakui Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH juga sangat antusias menyambut kegiatan skala nasional ini. Terkait penyelenggaraannya nanti, kata Endang, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan seperti wajib PCR dan vaksin.

“Dengan pengalaman kami sudah sering menjadi tuan rumah kegiatan nasional, kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN di Sultra,” ucap Nur Endang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Pusat, Auri Jaya. Ia pun optimis HPN di Sultra bisa sukses terselenggara. Auri Jaya merasa lega karena tuan rumah sangat antusias menyambut agenda besar ini.

“Saya optimis dengan perjalanan HPN meskipun dalam situasi pandemi. Karena tuan rumah sangat bersemangat. Selanjutnya kita sudah harus segera susun rencana kegiatan,” kata Auri yang telah tiga tahun dipercaya menjadi ketua panitia pusat perayaan HPN.

Sebagai tambahan peserta rapat sepakat. Panitia pusat dan lokal sudah saatnya melakukan persiapan dimulai dengan koordinasi tim dalam rangka pelaksanaan tahapan HPN.

You cannot copy content of this page