NEWS

Ketua PWI Sultra : HPN Ajang Promosi Potensi Bumi Anoa

443
×

Ketua PWI Sultra : HPN Ajang Promosi Potensi Bumi Anoa

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Sultra terlantik, Sarjono diwawancarai awak media usai pengukuhan pengurus.

KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terlantik periode 2021-2026, Sarjono mengatakan hari pers nasional (HPN) 2022 dengan Sultra menjadi tuan rumah akan menjadi momentum untuk seluruh 17 kabupaten/kota mempromosikan segala potensi-potensi yang ada di Bumi Anoa itu.

Pria yang akrab disapa Kopral Jono ini mengungkapkan seluruh pihaknya terkait tidak boleh menganggap HPN sebagai seremonial saja. Pasalnya, melalui even nasional itu dapat membuka peluang baru terkait peluang yang telah dibangun yang berkaitan dengan potensi daerah serta sumber daya alam di Sultra.

Menurutnya, pelantikan pengurus ini merupakan hal yang lumrah guna mengukuhkan status pengurusan setelah melalui proses konferensi PWI.

“Tetapi momentum pengukuhan kali ini, cukup berbeda karena kita tinggal menghitung jari terkait pelaksanaan pesta Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2022 mendatang akan digelar di Kota Kendari,” ucap Sarjono dikonfirmasi usai pengukuhan pengurus PWI Sultra di salah satu hotel Kota Kendari Selasa, 14 Desember 2021.

Jono bercerita pengukuhan PWI Sultra kali terbilang beda dengan sebelumnya. Sebab, pihaknya harus mengubah jadwal sampai empat kali agar Pemerintah Propinsi (Pemprov) dibawah komando Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH serta Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dapat secara bersamaan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari untuk membahas kesiapan menyambut HPN.

“Karena pada momen HPN ini akan dihadiri oleh sejumlah duta-duta besar dan kita berharap dari kehadiran duta besar ini dapat di gait oleh kepala daerah dari semua daerah di Sultra untuk mencoba membangun dengan negara mana yang memiliki kesamaan dari daerah kita,” katanya.

Wartawan LKBN Antara ini menjelaskan HPN ini juga akan menjadi ajang untuk mengkampanyekan potensi daerah khususnya dari sektor pariwisata.

“Sebab dari 17 Kabupaten/Kota kita memiliki masing-masing andalan dan ini bukan hanya tugas kepala daerah melainkan peran aktif pers untuk mensinergikan dengan pemerintah daerah untuk potensi-potensi yang ada ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Sardin.D

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page