NEWS

Ketua Senat: Hasil Pilrek UHO Tak Bisa Digugat

510
×

Ketua Senat: Hasil Pilrek UHO Tak Bisa Digugat

Sebarkan artikel ini
Ketua Senat UHO, Takdir Saili

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Prof. Muhammad Zamrun Firihu resmi terpilih sebagai Rektor Universitas Halu Oleo setelah menang telak atas Buyung Sarita dan Jamhir Safani pada Rabu, 16 Juni 2021.

Ia memperoleh 121 suara dari total 168 suara yang terdiri dari suara senat dan suara menteri. Sementara Buyung Sarita hanya memperoleh 26 suara dan Jamhir Safani 21 suara.

Ketua Senat UHO, Takdir Saili memastikan kemenangan tersebut tak akan ada gugatan. Semua hasil pemilihan tersebut dinyatakan final.

“Kalau yang menggugat itu yang calon tadi, dia sudah salah. Karena dia sudah tanda tangan pakta integritas,” tegasnya.

Ia mengatakan jika seluruh tahapan pilrek telah selesai dan hasilnya akan diserahkan kepada rektor yang baru untuk selanjutnya disampaikan kepada kementerian sekaligus meminta jadwal pelantikan.

“Pelantikan tidak boleh lewat dari tanggal 18 Juli 2021 karena masa tugas Prof Zamrun akan dimulai tanggal 18 Juli 2021,” tambahnya.

Ia berharap agar rektor terpilih dapat mengemban tugas dengan baik, sehingga perkembangan kampus akan mengarah pada cita-cita yang diharapkan.

“Harapan saya dia bisa mengemban tugas dengan baik kemudian fokus pada pengembangan universitas dengan melibatkan semua stakeholder yang ada sehingga perkembangan kampus kita akan mengarah pada cita-cita yang sudah di harapkan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, rektor terpilih Prof. Zamrun Firihu enggan memberikan banyak tanggapan.

“Nanti kita lihat setelah pelantikan, hari ini kita hanya menyelesaikan proses pemilihan rektor periode 2021-2025, setelahnya nanti kita bicarakan,” katanya. (A)

You cannot copy content of this page