NEWS

Ketua TP PKK Koltim Hadiri Pembukaan HKG PKK Tingkat Provinsi

226
×

Ketua TP PKK Koltim Hadiri Pembukaan HKG PKK Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

 

Redaksi

KENDARI – Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP bersama jajaran menghadiri pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 tingkat Provinsi Sultra, Rabu 17 Maret 2021 di Hotel Claro Kendari.

Acara yang juga dihadiri seluruh Ketua TP PKK dan pengurus TP PKK dari 17 kabupaten dan kota Se-Sultra ini dibuka langsung Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Ariani Alimazi SE.

Dalam sambutannya, Agista menekankan bahwa agenda HKG bukan hanya dirayakan secara seremonial, namun untuk meningkatkan kegiatan PKK di sebagai penggerak ekonomi dan kehidupan di masyarakat.

“Ibu-ibu PKK harus mampu menampilkan diri dan menjawab tantangan yang semakin kompleks. Yang masih kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan,” kata Agista Ariani Alimazi SE.

Rangkaian HKG TP PKK ini seperti seminar diversifikasi pangan lokal, workshop pendidikan karakter di lingkungan keluarga dimasa pandemi, pameran produk UP2K-PKK kabupaten kota se-Sultra.

“Dan besok TP PKK kabupaten dan kota, akan mengikuti lomba fashion show pakain adat atau tenun masing-masing daerah, sebagai ajang promosi dari masing-masing daerah,” kata Agista.

HKG dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana peserta wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker serta melalui pemeriksaan rapid tes sebelum masuk.

You cannot copy content of this page