Daerah

Ketua TP PKK Konut Salurkan Bantuan ke Lansia

259
×

Ketua TP PKK Konut Salurkan Bantuan ke Lansia

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Konawe Utara, Nurponira Ruksamin menyerahkan bantuan uang, sembako kepada sejumlah lansia di Kecamatan Molawe dan Lasolo, Rabu 29 April 2020. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurponira Ruksamin menyalurkan bantuan kepada sejumlah orang tua lanjut usia (Lansia), di Kecamatan Molawe dan Lasolo, Rabu 29 April 2020.

Bantuan yang diserahkan langsunh, berupa uang tunai sejumlah Rp.2,7 juta per orang yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang terdiri dari program rehabilitasi sosial lanjut usia sebesar Rp.1,5 juta, dukungan keluarga sebesar Rp.500 ribu dan perawatan sosial dan terapi sebesar Rp.700 ribu.

Ketua TP PKK Konut Nurponira Ruksamin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada orang tua yang telah lanjut usia. Untuk tahap pertama, Konut diberi kuota bantuan untuk 55 lansia.

“Usia lanjut tidak menjadi kendala, tetap semangat dan jaga kesehatan,” katanya di lokasi.

Lanjutnya, selain menyerahkan uang secara langsung. TP PKK Konut juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 10 kilo gram, susu, indomie, minyak goreng ke setiap lansia.

“Kita hadir memberikan senyum dan kebahagian di bulan suci ramadhan ini,” ujar Mantan anggota DPRD Konawe ini.

Untuk diketahui, anggaran dari Kementerian Sosial RI itu dikelolah oleh Lembaga Rehabilitasi Minaulah Kendari yang bermitra dengan Lembaga Kesejahteraan Masyarakat Mepokoaso Konut sebagai wadah penyaluran bantuan tersebut.

You cannot copy content of this page