oleh

Ketua TP PKK Sultra Inisiatif Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa di Sulteng

BAUBAU – Musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (28/9/2018) lalu, menimbulkan duka mendalam. Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga di Sulteng, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisiatif menggelar Doa dan Dzikir bersama, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu (14/10/2018) mendatang, di Masjid Al-Alam teluk Kendari.

Rencana pelaksanaan Doa dan dzikir bersama dibenarkan, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi Jumat (12/10/2018). Kata dia, pelaksanaan doa bersama ini merupakan inisiatif Ketua TP PKK Sultra Agista Ariani Ali Mazi, dengan tujuan tidak lain untuk memberikan semangat kepada warga yang tertimpah musibah di Sulteng agar diberikan kesabaran dan diringankan bebannya.

“Doa bersama ini merupakan kegiatan Ibu Gubernur, dan Insya Allah pak Kyai Mursidin yang pimpin acaranya,” kata Kusnadi, saat ditemui di Baubua, Jumat (12/10/2018).

Kusnadi menyebut, acara yang diinisiatif Istri Gubernur Sultra merupakan gerakan moral serta simpati atas saudara-saudara di Palu dan Donggala yang tertimpa bencana.

Dalam acara doa bersama ini, ditargetkan akan dihadiri sekitar ribuan masyarakat Sultra mulai dari pegawai lingkup Pemprov Sultra baik PNS maupun Non PNS, anggota PKK dan kelompok majelis taqlim serta masyarakat.

“Insya Allah juga hadir santri dan santriwati dari beberapa pesantren di Kota Kendari. Dan Shalawatnya nanti akan dipimpin oleh Hj Nursholeha yang sekaligus sebagai penceramah,” sambung mantan Karo Humas Setda Sultra ini. Dalam acara ini, Gubernur Sultra Ali Mazi akan hadir dan membawakan sambutan, serta hadiri pula beberapa Forkompida lingkup Sultra.(b)


Reporter:Rahmat R.


Terkini