SULTRA

Kirim Tim Bareskrim ke Sultra, Mabes Polri Pastikan Telah Sesuai Protokol Covid-19

318
×

Kirim Tim Bareskrim ke Sultra, Mabes Polri Pastikan Telah Sesuai Protokol Covid-19

Sebarkan artikel ini
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono. Foto: IST

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirim Tim Bareskrim di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengusut penambangan dikawasan hutan lindung

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono membenarkan beberapa penyidik Bareskrim dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Ditipidter) melakukan perjalanan dinas ke Sultra.

“Bahwa benar penyidik Tipidter Bareskrim melakukan perjalan dinas ke Provinsi Sultra dalam rangka melengkapi berkas penyidikan,” kata Argo kepada wartawan, Rabu, 7 Mei 2020 lalu.

Argo menjelaskan tim Ditipidter Bareskrim Polri terbang dari Bandara Soetta menuju Bandara Halu Oleo, Kendari dengan mencarter jet komersil lantaran terbatasnya penerbangan ditengah pandemik Covid-19.

Sehingga, kedatangan tim tersebut beberapa hari lalu sempat mengejutkan masyarakat Sultra, pasalnya di tengah pandemi Covid-19

“Penyidik sudah melaksanakan protokol Covid-19 di Jakarta dengan adanya surat keterangan kesehatan, membawa surat tugas dari Polri, ada hasil rapid test, dan mereka mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau HAC,” jelasnya.

Karena waktu penyidikan dalam kawasan hutan lindung hanya tersisa 38 hari dari batas waktu 90 hari, dan merampungkan secepatnya penyidikan kawasan hutan lindung di daerah Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Polri, hanya ingin merampungkan perkara tindak pidana kehutanan. Jika tidak dilakukan penindakan, dikhawatirkan akan bertambah luas kerusakan lingkungan di kawasan hutan lindung tersebut dan dapat berakibat merugikan ke anak cucu nantinya,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Kendari, La Ode Muhammad Hajar Doni menyampaikan, kedatangan jet komersil yang ditumpangi penyidik Ditipidter Bareskrim Polri mendarat di Bandara Halu Oleo, Kendari pada 19.45 Wita.

“Semua orang yang masuk ke Bandara Halu Oleo, Kendari telah dilakukan pemeriksaan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya, Kamis, 7 Mei 2020.

You cannot copy content of this page