oleh

Kisah Briptu Ragil Rahmi Lestari, Sampai Terpilih jadi MC HUT RI di Istana

-NEWS-239 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Briptu Ragil Rahmi Lestari merupakan salah satu Master of Ceremony (MC), di acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 di Istana Merdeka. Dalam perjalanan menjadi MC tidak lah mudah, Ia harus melewati beberapa tahap hingga terpilih menjadi MC.

Polisi Wanita (Polwan) ini mengikuti seleksi melalui jalur Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dimana sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan surat tentang proses seleksi MC di semua jajaran Polda.

Ia mengatakan, bahwa dalam surat yang dikirimkan Polri, telah melampirkan persyaratan baik itu secara administrasi maupun syarat secara umum. Salah satu nama yang diusulkan Polda Sultra adalah dirinya.

Baca Juga : Berawal dari Nongkrong Tercipta Ide Coffee Shop di Kendari 

“Jadi masing-masing Polda mengirimkan nama ke Mabes Polri. Dan Polri mengeluarkan nama-nama yang terpilih sesuai dengan kelulusan administrasi, salah satunya adalah saya,” ucap Briptu Ragil Rahmi Lestari saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Kamis 1 September 2022.

Setelah itu, kata dia, dalam proses seleksi di Kelapa Dua Mako Brimob Polri di bagi beberapa matra dan mengikuti seleksi di bulan Maret.

Baca Juga : Kader PPP Siap Hijaukan Sultra di Pemilu 2024

“Polwan se-Indonesia yang memenuhi syarat sebanyak 16 personil. Kita mengikuti seleksi jasmani, kesehatan, psikologi, dan yang paling utama itu tes kemampuan MC untuk masuk ke 4 besar,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, empat besar ini kemudian mengikuti seleksi tahap kedua di Garnisun Tetap Satu Jakarta di bulan Juli untuk mendapatkan dua personil terbaik.

“Jadi dua personil ini yang mewakili masing-masing matra dan bergabung dengan matra angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara, kemudian bergabung menjadi One TNI/Polri MC 2022,” pungkasnya.

 

Reporter : Hendrik