KOLAKA

Kisah Haru Lukman, Warga Kolaka yang Rumahnya Diperbaiki TNI

369
Rumah Lukman
Rumah Lukman saat direhab Satgas TMMD ke 108 Kolaka

Penulis : Redaksi

KOLAKA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kabupaten Kolaka dibuka belum lama digelar ada sebuah kisah haru dari salah satu warga yang direhab rumahnya di Kampung Bajo, Anaiwoi, Kec. Tanggetada, bernama Lukman.

Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono mengatakan kisah haru Lukman bermula pada saat satgas TMMD merehab atau memperbaiki rumahnya. Perasaan Lukman diketahui setelah Lukman bercerita ke Dan SST TMMD, Letda Inf Rusmin.

“Lukman adalah seorang nelayan yang berusia 35 tahun dan memiliki dua orang anak namun satu kisah sedih pernah menimpanya 10 tahun yang lalu yang mengakibatkan tangannya putus karena terjepit di rodagila mesin kapal,” ungkap Sumarsono dalam rilisnya yang diterima Mediakendari.com, Minggu 5 Juli 2020.

Alasan Lukman terharu dan bahagia karena merasa satgas TMMD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah berbuat yang terbaik kepada dirinya dengan membantu melakukan perbaikan rumahnya.

“Iye, alhamdullillah saya senang sekali Pak dengan adanya bantuan rehab rumah ini. Ada papan, ada seng dan ada juga patolo, jadi rumah saya bisa lebih nyaman ditempati,” ujar Lukman.

Lukman juga menceritakan dirinya pernah mengalami musibah yang menimpa dirinya. Namun kejadian itu sudah lama terjadi.

“Kejadianya sudah lama sekali mi, ada lebih 10 tahun Pak. Ini waktu melaut, baju saya ketarik mesin kapal jadi tanganku terikut ki Pak, ya syukurnya saya masih selamat,” tuturnya.

“Terimakasih TMMD, semoga kedepannya masih ada lagi program TMMD disini, biar lebih banyak lagi rumah yang di rehab,” lanjut Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Danton TMMD, Letda Inf Rusmin menyampaikan permohonan maafnya dan juga menyampaikan rasa senangnya atas penerimaan warga terhadap satgas TMMD.

“Saya turut senang, karena Pak Lukman telah mewakili perasaan warga yang ada disini, dengan tangan terbuka menerima kami disini, dan kami berharap kedatangan TMMD dibawah Komando Letkol Kav Amran Wahid dapat membantu dan meringankan beban masyarakat disini,” tuturnya

” Tetap semangat, dan maaf kalau tadi saya mengingatkan musibah yang pernah menimpa Pak Lukman,” pungkas Danton Ang Yonif 725/Wrg.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version