Klub Sepeda Kolaka Gelar Gowes, Kenalkan Budaya dan Pariwisata

Reporter: Sulyamin / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA – Komunitas pesepeda di Kabupaten Kolaka, Wundulako Bike Community (WBC) berencana menggelar gowes, yang tujuannya mempublikasikan budaya dan destinasi pariwisata Kolaka, khususnya di Kecamatan Wundulako.

Kegiatan yang rencananya bakal digelar Minggu 1 Maret 2020 di Lapangan Latambaga, Kecamatan Wundulako itu, juga merupakan momen memperingati HUT Kolaka ke-60.

Ketua Panitia Gowes, Firlan Muharram Alimsyah menyebut, Kecamatan Wundulako punya histori budaya dan sejarah yang kental dan tak terlepas dari sejarah Kabupaten Kolaka itu sendiri.

Kata anggota DPRD muda asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Kecamatan Wundulako merupakan kecamatan tertua dan satu-satunya representasi kecamatan dengan budaya dan adat yang masih sangat kental.

Kata dia, progres perencanaan dan pembangunan Kecamatan Wundulako dengan budaya dan destinasi yang akrab di tengah masyarakat dari dalam dan luar, menjadi rencana out put atau hasil pasca gowes tersebut.

“Kami berharap kegiatan yang bakal kita gelar bukan hanya sekedar seremonial HUT kolaka, besar harapan kami ada perubahan terhadap budaya dan wisata di Kecamatan Wundulako,” harapnya.

Selain kegiatan Gowes, juga akan ada pengundian doorprize, senam lansia dan sunat massal. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI