HEADLINE NEWSNEWSSULTRAWAKATOBI

KM Rahmat Pantura Kandas di Perairan Kaledupa, Puluhan Penumpang Dievakuasi SAR

665
×

KM Rahmat Pantura Kandas di Perairan Kaledupa, Puluhan Penumpang Dievakuasi SAR

Sebarkan artikel ini
Penumpang dan ABK KM Rahmat Pantura GT 34 rute Binongko -Wanci yang dievakuasi tim SAR Wakatobi, Sabtu (31/8/2019). Foto: Istimewa

Editor: Taya

KENDARI – Kapal Motor Rahmat Pantura GT 34 rute Binongko – Wanci yang dilaporkan kandas di Tikor Perairan Karang Kaledupa 7,54 Neutical Mil dari Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi yang membawa sembilan penumpang, lima Anak Buah Kapal (ABK) dan seorang nahkoda dievakuasi tim SAR.

Kepala SAR Kendari, Djunaidi mengatakan, KM Rahmat Pantura dilaporkan kandas pada pukul 17:45 oleh ABK, Syamsuddin kepada Communication Center Basarnas Kendari.

“Atas laporan tadi, pada pukul 18.05 WITA tim rescue pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan,”katanya dalam rilis yang diterima mediakendari.com, Sabtu (31/8/2019).

Tim rescue pos SAR Wakatobi menemukan KM Rahmat Pantura pada pukul 19.15 WITA dan melakukan evakuasi seluruh korban menuju pelabuhan Wanci dalam keadaan selamat.

Dalam operasi tersebut, juga melibatkan pos Angkatan Laut Wakatobi, Kepolisian Resor Wakatobi, Polair, dan nelayan.

“Pada pukul 20.15 WITA Operasi SAR terhadap KM Rahmat Pantura GT 34 Rute Binongko-Wanci yang kandas di Tikor Perairan Karang Kaledupa dinyatakan selesai dan ditutup,”pungkasnya.

You cannot copy content of this page