oleh

KNPI Bombana Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga di Hari Sumpah Pemuda

-NEWS-148 dibaca

BOMBANA – Bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, yang jatuh pada Kamis 28 Oktober 2021, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) bagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Bombana, Tafdil dan Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo usai upacara hari sumpah pemuda yang digelar di kantor Bupati Bombana.

Ketua KNPI Bombana, Muhammad Arham mengatakan, hari sumpah pemuda akan dijadikan momentum yang tepat untuk mengembalikan KNPI kepada masyarakat. Kerenanya, secara ke organisasian KNPI Bombana memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pramuka

“KNPI kita kembalikan ke rakyat . Bahwa apapun kegiatan di negara ini harus punya kontribusi ke rakyat,” tegas Arham.

Ia menuturkan, bersama bhayangkara pembina dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), pihaknya akan memberikan bantuan tersebut ke rumah masing-masing warga yang telah didata.

Selain itu kata Arham, sebagai bentuk pengabdian kepada negara KNPI Bombana juga telah menyediakan baju patia untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bombana dalam rangka menghadapi hari lahir PGRI yang jatuh pada, 25 November 2021.

“KNPI juga sudah berikan langsung baju 60 baju kepada PGRI yang akan merayakan hari lahir,” katanya.

Program tersebut merupakan Ketua DPP KNPI Haris Pertama kepada seluruh KNPI di daerah untuk menjadi mitra pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah. Tentu dengan memberikan masukan yang positif kepada pemerintah.

“Maka dari itu, kedepan KNPI Bombana akan membantu pemerintah Bombana dalam mengkaji setiap kebijakan atau progam yang pro rakyat,” pungkasnya.

Penulis : Hasrun

Terkini