KendariNEWS

KNPI Kendari Bahas Radikalisme

265
×

KNPI Kendari Bahas Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana deklarasi cinta NKRI. Foto: MEDIAKENDARI.com/Betirudin/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari menggelar dialog pemuda dengan tajuk “Memerangi Organisasi Kelompok Anti dan Tidak Cinta NKRI” yang bertempat di Warkop Ratu Alam Kendari, pada Kamis (23/01/2020).

Dialog Pemuda yang dirangkaikan dengan deklarasi cinta NKRI serta dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kota Kendari itu membahas paham radikalisme.

Ketua KNPI Kendari, Edi Samil menyampaikan, generasi muda selalu menciptakan momentum, baik sebelum dan pasca kemerdekaan maupun sampai sekarang. Melalui dialog tersebut katanya, merupakan keprihatinan KNPI terhadap negara Indonesia.

“Kita harus cinta NKRI, cinta kebinekaan. Ini adalah prioritas kaum pemuda, semoga ke depannya kami bisa merefleksikan apa yang kita diskusikan hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ormas Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol) Kendari, Hamdani Piawa mengatakan, Pancasila sebagai ideologi, dasar negara serta pandangan hidup, menjadi tempat tinggal bersama.

“Maka inilah rumah kita bersama, mari kita menjaganya,” paparnya.

Hadir pula perwakilan akademisi La Ode Darman yang menuturkan, pemuda perlu mengubah cara pandang mengenai radikalisme bahwa sebenarnya guru yang bekerja tidak sesuai Tupoksi amanat Undang-Undang itu juga adalah radikal.

“Politisi yang korupsi itu juga radikal, mana kecintaanya terhadap NKRI,” cetusnya. (b)

You cannot copy content of this page