BUTON UTARAHEADLINE NEWSSULTRA

Kodim 1416 Muna Bakal Laksanakan TMMD ke-105 di Butur

728
×

Kodim 1416 Muna Bakal Laksanakan TMMD ke-105 di Butur

Sebarkan artikel ini
Dandim Febi Triandoko bersama pers Butur../b

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna berencana melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dalam konfrensi pers Butur di Warkop Saraea, Minggu, (16/6/2019), Komandan Kodim 1416 Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko menjelaskan, rencana tempat dilaksanakannya TMMD yakni di Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.

TMMD, kata Letkol Inf. Febi, akan dilaksanakan selama 30 hari di bulan Juli 2019 mendatang. Untuk agenda ini, akan melibatkan 100 personil TNI yang akan dikerahkan pada dua sasaran yakni fisik dan non fisik.

“Sasaran fisiknya membangun mesjid, perbaikan jalan, rehap tambatan perahu di Desa Banua-Banua Jaya wilayah pesisir pantai Kecamatan Kulisusu,” kata Letkol Inf. Febi.

Baca Juga :

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjutnya, yakni penyuluhan narkoba, penyuluhan bela negara, paham radikal, terorisme, HIV/AIDS, kesehatan dan penanggulangan bencana alam.

Ia juga menuturkan, TMMD ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1416 Muna bakal memiliki keunikan tersendiri karena dilaksanakan di kawasan pesisir yang sebagian wilayahnya lautan.

“Sedangkan teman-teman yang ada di daerah lain itu menyelenggarakan TMMD nya di daratan,” ungkap Letkol Inf. Febi. (A)

You cannot copy content of this page