FEATURED

Kodim 1417/ Kdi Gelar TMMD Reguler Ke 100 di Konsel

273
×

Kodim 1417/ Kdi Gelar TMMD Reguler Ke 100 di Konsel

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 resmi dimulai pada hari ini, Rabu, (27/9/2017). Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Syarif Sajang, memimpin upacara pembukaan yang bertempat di Lapangan Kantor Camat Mowila, Kabupaten Konsel.

Dalam sambutannya, Sekda Konsel, Syarif Sajang, yang hadir mewakili Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mengatakan Program TMMD merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa (AMD) yang telah dimulai sejak tahun 1980 serta Program tersebut diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan desa maupun pada daerah.

“Ini merupakan kelanjutan dari Program AMD yang telah dimulai dari tahun 1980, yang kita harapkan mampu mengakselerasi pembangunan di desa dan daerah, sesuai dengan Motto Kabupaten Konsel, Desa Maju Konsel Hebat,” ucap Syarif.

Kegiatan TMMD Reguler ke 100 ini menyasar Enam desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sabulakoa yang terdiri dari Lima desa, diantaranya Desa Sabulakoa, Desa Ulu Sabulakoa, Desa Wonua Koa, Desa Tetenggabo serta Desa Watu-Watu. Sementara untuk Kecamatan Angata menargetkan satu desa yakni Desa Sindarsih.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1417 Kendari selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke 100, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan serta kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini selaras dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo dan kita laksanakan guna percepatan pembangunan, peningkatan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Eko.

Kegiatan yang menggunakan dana APBD-P Kabupaten Konsel Tahun 2017 sebesar Rp 1,3 Milyar ini diikuti oleh Seratus orang personel TNI, sepuluh orang personel dari Kepolisian, dua belas orang dari Instansi Pemerintah serta melibatkan Tujuh Puluh Lima orang masyarakat setiap harinya.

Pembangunan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Reguler ke 100 ini adalah pembangun saluran irigasi sepanjang 1.450 meter, renovasi Dua Belas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan Tiga Puluh Enam rumah Atap Lantai Dinding (ALADIN) serta pembangunan Masjid.

Untuk diketahui, TMMD Reguler ke 100 ini direncanakan berlangsung selama Tiga Puluh hari yang dimulai pada tanggal 27 September 2017 hingga 26 Oktober 2017 mendatang.

Reporter: Ronal Fajar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page