oleh

Kodim 1417 Kendari Kerahkan 579 Babinsa, Backup Pengamanan Pemilu

-KONAWE, SULTRA-125 dibaca

Reporter : Indras

Editor : Def

UNAAHA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari, Letnan Kolonel (Letkol) Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya menegaskan, pihaknya siap all out membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat pada April 2019 mendatang.

“Berhasil dan tidaknya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) ditentukan oleh para penyelenggara, salah satunya dari pihak yang terlibat dalam pengamana,” terangnya diacara Coffe morning di Rumah Sakit Konawe, Senin (28/1/2019).

Baca Juga : Bawaslu Bombana Tertibkan APK Pemilu 2019

Dikatakannya, keterlibatan TNI dalam pengamanan Pemilu, berdasarkan intruksi dari panglima TNI, bahwa tentara harus mendukung seluruh rangkaian sistem pengamanan yang dilaksanakan pihak Kepolisian.

“Kami siap seratus persen mendukung Polri dalam pengamanan, kami akan membackup mulai dari tingkat yang terendah, yakni dari Desa, Kelurahan ,Kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten mau pun Provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Bawaslu Kolaka Galang Tandatangan Pemilu Tanpa Hoaks, SARA dan Politik Uang

Dilanjutkannya, dalam mengamankan Pemilu, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 579 babinsa untuk medukung seluruh rangkain Pemilu di empat Kabupaten yang menjadi wilayah Kodim 1417 Kendari, yakni Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

“Dan sejauh ini kami sudah melaksanakan berbagai macam kegiatan sosialisasi dan pelatihan khusus pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” tutupnya. (B)


Terkini