oleh

Kodim 1429/Butur Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Reporter : Laode Yus Asman

Buton Utara – Dalam Rangka mendukung Program pemerintah guna percepatan vaksinasi, Kodim 1429/Butur menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat umum, tepatnya di Desa Labaraga, Kecamatan Wakorumba Utara kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu, 12 September 2021

Saat vaksinasi massal, Kodim 1429/Butur menyiapkan dua varian dosis, yakni 500 dosis vaksin untuk Dosis -2 maupun Dosis -1 bagi masyarakat di wilayah kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur tersebut.

Kegiatan vaksinasi digelar dengan mengikuti Prokes. Peserta vaksinasi diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan sebelum melaksanakan vaksinasi dan menjaga jarak

Dalam pelaksanaan Vaksinasi secara gratis tersebut Kodim 1429/Butur bekerja sama dengan Tenaga Medis dari Puskesmas Desa Labagara beserta Team Satgas Covid -19 Kabupaten Butur.

Dandim 1429/Butur Letkol kav khomaruddin mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang sedang berjalan merupakan realisasi dari program serbuan Vaksinasi atas perintah pimpinan langsungnya.

“Dimana kegiatan ini adalah perintah langsung Komandan saya untuk mensukseskan program vaksinasi oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan imunite masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Buton Utara,” ungkapnya

Dia menambahkan akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bahkan setiap ada kegiatan vaksin selalu menyempatkan diri untuk memantau jalannya kegiatan pelayanan vaksinasi.

“Dalam kegiatan itu tim vaksinator bekerja secara profesional dalam melayani peserta vaksin sesuai prosedur yang berlaku dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya

Tidak hanya itu, kata Dandim 1429/Butur, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas.

Dengan suksesnya kegiatan vaksinasi massal, ia mengucapkan terima kasih kepada Aparat Desa dan relawan Satgas Covid -19 Desa, dimana dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi berjalan lancar dan aman.

” Saya harap kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid 19,” tukasnya.

Terkini