KONAWE UTARASULTRA

Kodim di Konut Bakal Dibangun Dua Lantai, Habiskan Anggaran 13 M

592
×

Kodim di Konut Bakal Dibangun Dua Lantai, Habiskan Anggaran 13 M

Sebarkan artikel ini
Wakil Asisten Logistik, Kodam XIV/ Hasanuddin, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya (kaca mata) saat meninjau pembangunan Kodim Buton Utara.(Foto : Istimewa)

Editor : Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Markas Komando Distrik Militer (Kodim), bakal dibangun di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengerjaanya akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Rencananya, maskas Kodim itu akan dibangun dua lantai, dengan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 13 miliar.

“Total anggarannya kurang lebih hampir Rp 13 miliar,” jelas Wakil Asisten Logistik, Kodam XIV/ Hasanuddin, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, kepada wartawan di Kendari, Selasa (17/9/2019).

Fajar menjelaskan, selain gedung kantor utama Kodim, juga akan dibangun sarana prasaran penunjang lainnya, seperti lapangan olah raga, rumah Komandan Kodim (Dandim), perumahaan anggota.

Baca Juga:

“Tapi pembangunan sarana prasarana penunjang lainnya itu untuk termin berikutnya, karena dana yang disiapkan awal hanya pembangunan gedung utama Kodim dan sarana prasarana lain,” jelasnya.

Mantan Dandim 1417/Kendari ini mengatakan, kendala awal yang dihadapi dalam membangun Kodim di Konut adalah tak adanya anggaran untuk proses land clearing. Namun demikian, kendala itu bisa diatasi setelah Pemda Konut membantu melakukan land clearing.

“Jadi InshaAllah, pembangunan Kodim di Konut bisa dimulai tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page