oleh

Kohaku Eatery Cafe & Warngops Tampilkan Suasana Serasa di Jepang

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Era new normal saat ini, mungkin yang paling dibutuhkan masyarakat khususnya para anak muda yang selama tiga bulan kemarin terkurung di rumah, karena tempat-tempat nongkrong serentak di tutup untuk menghindari keramaian.

Tetapi, dengan adanya kebijakan new normal memberi nafas segera untuk segala pihak. Apalagi mereka yang ingin membuka cafe untuk tempat nongkrong.

Seperti cafe yang satu ini, menghadirkan nuansa seolah berada di Jepang, Kohaku Eatery Warngops yang merupakan milik Fortune FrontOne (FFO) Hotel Kendari sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan tempat nongkrong dan hangout bersama teman, maupun keluarga.

General Manager (GM) FFO Hotel Kendari, Hendra Nirwansyah menuturkan, alasan melaunching cafe ini karena pihaknya melihat selama masa pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), usaha di sektor makanan seakan tak ada matinya.

“Konsep Jepang kami pilih karena Owner sangat menyukai Ikan Koi jenis Kohaku yang merupakan ikan khas jepang. Filosofis dari ikan tersebut pun sangat menarik. Jadi dari situ saya mengonsepkan cafe ini ala restoran jepang dengan penataan meja dan kursi, serta lukisan dari ikan Koi dan ikan khas jepang lainnya,” ucap Hendra Nirwansyah kepada Mediakendari.com, Jum’at 17 Juli 2020.

Ia menjelaskan filosofi Ikan Koi Kohaku merupakan ikan yang bisa hidup lama hingga 100 tahun dan ikan yang sangat setia. Dari situlah, Hendra mengambil nama Kohaku sebagai nama cafe.

Buat kamu sang intagramable, Cafe ini sangat pas untuk kamu. Karena memberikan spot-spot foto yang tentunya bisa membuat beranda instagram mu lebih cantik dan menarik.

Tempatnya pun sangat mudah ditemukan, yakni berlokasi di Jalan Kedondong Nomor 889, Kota Kendari, tepatnya di samping FFO Hotel Kendari.

Cafe tidak lengkap rasanya tanpa adanya live music, Kohaku Cafe pun menghadirkan itu. Bukan hanya itu, pengunjung pun bisa melakukan karaoke secara bebas.

Selain penataan ruangan yang bernuansa Jepang, pihak FFO juga mengatur ruangannya menjadi fleksibel dengan segala perabotan yang mudah dipindahkan.

“Hal ini kami lakukan agar gampang bila ada pengunjung yang melakukan reservasi untuk kebutuhannya. Entah itu ulang tahun, rapat ataupun bazar,” terangnya.

Untuk makanan, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun mengambil konsep cafe, menu Kohaku tidak akan membuat kamu ragu. Banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa kamu pilih, tanpa menyiksa dan dompetmu.

“Kami tidak menyamakan menu Kohaku dengan menu Hotel. Untuk Kohaku kami lebih menyajikan menu ringan yang memang pas untuk menemani nongkrong para pengunjung,” ujar Hendra.

Makanan dan minuman Kohaku Cafe juga bisa kamu pesan melalui nomor kontak 08114000359.

“Saat ini kami sedang mengurus agar pemesanan bisa melalui jasa ojek online,” pungkasnya. (b).

Terkini