KendariEKONOMI & BISNIS

Kolaborasi dengan GO-JEK, Telkomsel Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

413
×

Kolaborasi dengan GO-JEK, Telkomsel Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

Sebarkan artikel ini
Foto : Istimewa

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Perkuat ekonomi digital Indonesia, Telkomsel terus melakukan kolaborasi. Kali ini bersama GO-JEK menjalin kerjasama guna memperkuat posisi Indoensia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Kolaborasi ini ditandai dengan investasi yang dilkukan oleh operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia ini di GO-JEK, platform on-demand dan pembayaran terdepan di Asia Tenggara. Dengan nilai investasi Telkomsel sebesar US$ 150 juta.

Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Setyanto Hantoro melalui siaran pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, 17 November 2020 mengatakan, investasi tersebut akan mendukung kedua perusahaan untuk bersinergi dalam mengakselerasi transformasi digital di tanah air.

“Dalam kolaborasi ini, GO-JEK dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digital, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” ujarnya.

Platform GO-JEK dan layanannya digunakan oleh jutaan konsumen dan mitra pengemudi, serta ratusan ribu mitra merchant di seluruh Asia Tenggara. Sedangkan Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan lebih dari 170 juta pelanggan.

Lanjut Setyanto, kerja sama ini merupakan perluasan dari kolaborasi GO-JEK dan Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra driver GO-JEK sejak 2018.

Selain itu, kerja sama ini juga akan membuka berbagai peluang kolaborasi lainnya yang memanfaatkan skala gabungan dari kedua perusahaan sehingga dapat menjangkau jutaan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara.

“Sinergi melalui teknologi dan ekosistem dari kedua perusahaan karya anak bangsa ini juga akan mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia,” terangnya.

Pengguna GO-JEK dan Telkomsel dapat menantikan beberapa inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kenyamanan lebih, seperti produk baru yang dikembangkan bersama, serta program-program inovatif yang dapat memberikan penghematan biaya seperti promosi bersama dan bundling produk.

Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital, mengembangkan solusi teknologi periklanan digital, serta dalam bidang pemberdayaan talenta melalui pertukaran pengalaman dan program pembinaan keahlian profesional sebagai bentuk upaya meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia.

Sementara itu, Co-CEO GO-JEK Group, Andre Soelistyo menyampaikan rasa bangga karena bisa memperluas kolaborasi strategis dengan Telkomsel sebagai pemain terbesar di industri telekomunikasi.

“Kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra UMKM supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page