HEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Kolaka Utara juga Siaga Bencana

523
×

Kolaka Utara juga Siaga Bencana

Sebarkan artikel ini
Para tamu undangan yang mengikuti Apel kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana di Kab. Kolaka Utara,Kamis 09/01/2020. Foto : Ist

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Kabupaten Kolaka Utara menggelar apel siaga bencana yang dilaksanakan di Mako Polres Kolaka Utara, Kamis (9/1/2020). Apel itu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menuturkan, saat ini masuk musim cuaca ekstrem, termasuk daerahnya, sehingga stakeholder disiagakan.

“Segala fasilitas kita sudah siapkan dan kita sudah terintegritas dengan polres, BPBD dan Damkar serta kami pun juga sudah sampaikan ketiap kecamatan agar selalu siap siaga,” tuturnya.

Kata dia, tahun lalu beberapa daerah yang rawan dilanda bencana di Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua, Desa Putau dan Kelurahan Lapai, terjadi sungai meluap, termasuk di Kecamatan Tolala di sekitar kantor kecamatan.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan menegaskan, apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan serentak ini, semua personil akan selalu siap ketika dibutuhkan, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (A)

You cannot copy content of this page