oleh

Kolut Raih Adipura ke-5, Wapres RI Yusuf Kalla Serahkan Piala ke Bupati

Reporter : Ady Arman

Editor : Kang Upi

LASUSUA – Pembangunan dan penataan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang mengusung visi ramah lingkungan serta berkelanjutan, diganjar Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya.

Tidak tanggung-tanggung, Piala Adipura untuk pengakuan atas kinerja dan kualitas pembangunan Kolut ini merupakan yang ke lima kalinya diterima oleh Pemda.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Pemda Kolut Drs. Ramang bahwa Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar telah menerima langsung Piala Adipura di Gedung Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Maggala Wanabakti Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019)

“Iya betul pagi tadi Bupati Kolut telah menerima penghargaan Piala Adipura yang ke 5 untuk kategori kota kecil yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak H.Yusuf Kalla,” terang Drs. Ramang yang juga turut dalam rombongan Bupati Kolut ke Jakarta.

Dijelaskannya, jika piala yang diserahkan RI 2 itu, hanya diberikan kepada 28 Bupati dan Walikota se Indonesia, termasuk diantaranya Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar.

Kepada mediakendari.com, Drs. Ramang mengungkapkan, dirinya berharap anugerah yang diterima Pemda ini bisa dipertahankan karena untuk mencapainya dan mempertahankan tidak mudah.

“Insah Allah, besok Bupati akan kembali ke Kolut. Ini sebuah prestasi yang gemilang untuk kabupaten kolut yang madani,” tutupnya. (a)


Terkini