FEATUREDPENDIDIKANPOLITIK

Komando Sultra Resmi Dikukuhkan, Mayoritas Anggota dari Kalangan Mahasiswa

510
×

Komando Sultra Resmi Dikukuhkan, Mayoritas Anggota dari Kalangan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

KENDARI –70 anggota Koalisi Muda Perindo (Komando), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Komando, Beni Pramula, Sabtu (7/4/2018).

Ketua DPW Komando Sultra, Lukman Nur mengatakan, usai dikukuhkanya DPR Komando Sultra, dirinya akan segera membentuk 17 DPD Komando Perindo di seluruh Sultra.

“Program Komando dalam waktu dekat adalah melatih mahasiswa berwira usaha dan aktif turun serta di masyarakat,” jelasnya.

Beni Pramula berharap, dengan terbentuknya Komando, dapat menghimpun para pelajar dan mahasiswa menjadi wadah generasi penerus bangsa untuk peduli dengan dunia politik.

BACA JUGA: Rapimnas II, Perindo Sultra Utus 200 Kader

Adanya Komando, kata dia, mahasiswa tidak perlu lagi menyuarakan aspirasi dengan melakukan aksi unjuk rasa di gedung parlemen maupun pemerintahan.

Dengan Komando bisa menyampaikan langsung kritik terhadap kebijakan yang menyimpang sekaligus kontrol pemerintahan.

“Jangan jadi mahasiswa yang fokus di bidang akademis saja dengan hanya berorientasi pada nilai akademik. Namun dengan adanya Komando, mahasiswa harus aktif di dunia organisasi, politik serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan bangsa,” kata mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut.

Sementara, Ketua DPW Perindo Sulta, Jaffray Bittikaka usai pengukuhan mengatakan dengan terbentuknya sayap Komando Sultra dapat menjadi energi baru bagi Partai dalam ikut turut serta bekerja dan membesarkan partai menghadapi Pemilu 2019.

“Selain, Komando menjadi wadah pendidikan politik. Sebab di dalam Komando di isi oleh anak-anak muda yang mau belajar berpolitik,” tutupnya.

Redaksi

You cannot copy content of this page