BREAKING NEWSKendari

Kominfo Sultra Bersama Dinas Kominfo Kab/Kota Teken MoU dengan LPP RRI Kendari untuk Peningkatan Desiminasi Informasi

466

KENDARI, Mediakendari.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. M. Ridwan Badallah, S. Pd., MM, bersama dengan perwakilan Kepala Dinas Kominfo dari kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan LPP RRI Kendari di Aula Idris Dg. Sirua, LPP RRI Kendari. MoU ini bertujuan untuk memanfaatkan portal RRI.co.id/RRI News dalam penyebaran informasi pembangunan serta promosi potensi daerah wilayah Sulawesi Tenggara, Senin, 19 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Kominfo dari Bombana, Buton Utara, Konawe Selatan, serta Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kendari. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh para kepala Dinas Kominfo dari kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Kendari, Iwan Martono, S. Sos., M. Ap., menyampaikan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara RRI dan Kominfo di seluruh Sulawesi Tenggara dalam rangka menyebarkan informasi yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, MoU ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Direktur Utama LPP RRI terkait kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan informasi.

“Pentingnya inovasi yang dilakukan oleh RRI dalam era digital, mengingat perubahan perilaku audiens yang semakin mengandalkan media digital. RRI telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti pengembangan RRI News, aplikasi digital, serta kehadiran di media sosial, untuk memastikan layanan informasi RRI dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. M. Ridwan Badallah, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting dalam membangun sinergitas pemberitaan di Sulawesi Tenggara. Ia juga mengapresiasi inisiatif dari RRI Kendari yang telah membangun kepercayaan masyarakat terhadap media ini, sehingga RRI terus menjadi pilihan utama dalam mencari informasi yang terpercaya.

“Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dan LPP RRI dalam penyebaran informasi yang berkualitas, sehingga dapat memperkuat citra positif Pemerintah di mata masyarakat,” jelasnya

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version