HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Komisi I Dukung Pemkot Kendari Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

231
×

Komisi I Dukung Pemkot Kendari Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi 1 DPRD kota Kendari, Ibu Dra. Hj. Sitti Nurhan Rachman. (Foto : Ridho/Mediakendari.com)

Reporter : Ridho

Editor : Kang Upi

KENDARI – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mendukung langkah Pemerintah kota Kendari yang terus berupaya meningkatkan pembangunan dibidang infrastruktur.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Dra. Hj. Sitti Nurhan Rachman menjelaskan, sejalan dengan gagasan Pemkot Kendari, sampai komisi-nya, masih memprioritaskan pembangunan Infrastruktur.

“Kalau untuk Kota Kendari masih dominan menempati urutan pertama itu Infrastruktur,” jelasnya pada mediakendari.com, Kamis (28/02/19).

Ia juga menambahkan, beberapa program pemerintah dengan konsep multiyears yang cukup besar seperti pembangunan jalan lingkar, jalan penghubung antara Abeli – Ranomeeto, dan beberapa lainnya.

Menurutnya, dukungan atas pembangunan infrastruktur ini karena fasilitas yang dibangun dapat dirasakan langsung oleh rakyat. Dengan upaya pemerintah untuk melanjutkan pembangunan tersebut perlu didukung.

Namun selain infrastruktur, kedua yang diprioritaskan Komisi I adalah pembangunan di bidang kesehatan, dan pendidikan.

“Untuk bidang kesehatan, karna ini memang tidak bisa ditunda, seperti halnya bidang pendidikan, lalu bidang-bidang penting lainnya,” jelasnya.

Dengan pembangunan yang digalakan Pemkot Kendari, Ia berharap dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga dapat menunjang anggaran agar tidak terjadi defisit seperti tahun sebelumnya.

“Diharapkan pendapatan asli daerah ini dapat meningkat, agar dapat menunjang penganggaran daerah, dan juga agar tidak terjadi defisit seperti pada tahun kemarin,” Pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page