oleh

Komisi II DPRD Kendari Bakal Cek Kebenaran Penambahan Gerai Indomaret

-NEWS-230 dibaca

KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menentang tentang penambahan gerai Indomaret di Kota Kendari. Namun, ada isu yang beredar tentang penambahan gerai indomaret di salah satu Kecamatan, Kota Kendari.

Atas informasi itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian bakal turun langsung di lapangan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Tadi pagi saya mendapat informasi bahwa ada penambahan gerai Indomaret, dan kemudian saya lakukan koordinasi dan mendapatkan alamatnya, insah allah sebentar sore saya langsung turun,” ucap Rizki saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Senin 21 November 2022.

Ia juga mengatakan, dirinya tidak mengetahui tentang pembukaan gerai Indomaret ini. Oleh karena itu, dirinya harus melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan Kadis PTSP, dan Kadis PTSP menyampaikan bahwa sampai hari ini tidak ada persetujuan penambahan gerai Indomaret,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pihak DPRD dan Pemerintah Kota Kendari telah bersepakat bahwa akan memfokuskan kepada pasar tradisional untuk mengembangkan UMKM sehingga dapat bersaing dengan perusahaan besar.

“Kami telah merasakan apa yang di rasakan oleh teman-teman UMKM bahwa mereka belum bisa bersaing dengan perusahaan besar. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan pasar tradisional ini, sehingga nantinya bisa bersaing secara kompetitif,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik