HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTAPENDIDIKAN

Komisi VIII DPR RI Dukung Transformasi IAIN Kendari ke UIN

700
×

Komisi VIII DPR RI Dukung Transformasi IAIN Kendari ke UIN

Sebarkan artikel ini
Suasana Kuliah Umum yang dihadiri oleh Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto (kemeja biru) Ketua DPRD Sultra, Abdulrahman Shaleh (kiri). Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad (kedua dari kiri) dan Wakil rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan (kanan) Foto: Humas IAIN Kendari untuk MEDIAKENDARI.com

Reporter: M Ardiansyah R

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Yandri Susanto mendukung percepatan proses transformasi kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Hal itu disampaikan Yandri saat membawakan Kuliah Umum di hadapan ratusan mahasiswa IAIN Kendari di gedung Auditorium, Senin (2/12/2019).

Lanjutnya, dalam membangun generasi bangsa atas dasar nilai-nilai religiusitas, Perguruan Tinggi Islam Negeri satu-satunya di Sultra yang perlu diberikan ruang lebih luas.

“Transformasi IAIN menjadi UIN telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang menginginkan hadirnya Universitas yang berlandaskan nilai keislaman,” ucapnya.

Baca Juga :

Kehadiran Ketua Komisi VIII disambut meriah ratusan mahasiswa. Yandri telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh terkait alih status IAIN Kendari.

“Waktu dekat kami akan ada agenda hearing dengan Menteri Agama, kami akan bahas mengenai percepatan alih status,” ungkapnya Yandri

Selain itu dalam kunjungan Komisi VIII untuk melihat seluruh mahasiswa dan melihat Sarana prasarana IAIN Kendari serta dailog bersama Mahasiswa

You cannot copy content of this page