Komisioner KPU Inisial WS Di OTT KPK

Reporter : Rahmat R.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) akhirnya kembali menunjukkan ketajamannya dalam menumpas tindak pidana Korupsi.

Kali ini Tim KPK dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

“Anggota KPU Pusat (yang di OTT),” ‎kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi awak media, Rabu (08/01/2020).

Ia juga belum mau membeberkan siapa sebenarnya Komisioner KPU yang di OTT tersebut. Akan tetapi dia mengakui bahwa Anggota KPU itu berinisial WS.

“Diduga terkait suap. Iya (WS),” terang Nurul.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan sampai saat ini Tim KPK masih di lapangan terkait pendalaman kasus OTT tersebut. Secara rindi detailnya belum bisa dibeberkan di depan publik.

“Tim melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupi berupa suap. Kami masih bekerja,” jelasnya.

Di sisi lain, Komisioner KPU RI Ilham Saputra belum bisa memberikan banyak komentar, sebab masih menunggu rilis resmi dari KPK

“Kami masih menunggu konfirmasi dari KPK ya,” singkatnya.

Untuk diketahui, sebelumnya KPK juga melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pada Selasa Malam (07/01/2020). Ia tiba di KPK pada Rabu (08/12/2020).

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda