oleh

Komitmen Lindungi Pekerja, FSPMI Cabang Bombana Rekrut Aggota di Semua Sektor

-BOMBANA, SULTRA-26 dibaca

Reporter : Hasrun

KASIPUTE – Pimpinan Cabang (PC) Federesi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bombana, Komitmen melindungi dan membela para pekerja di semua sektor, guna meningkatkan kualitas Hidup pekerja di Wilayah Bombana.

Hal itu diungkapkan Ketua 2 Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bombana, Sutomo pada Mediakendari.Com. Minggu (03/02/2019).

“Saat ini kami masih melakukan rekrutmen anggota di setiap perusahaan yang ada di Bombana,”ungkapnya.

FSMPMI kata Sutomo,merupakan oraganisasi yang bergerak disemua lini Perusahaan di daerah itu. Guna meningkatkan kualitas hidup Buruh serta meningkatkan rasa keistimewaan dan persaudaraan pekerja juga meningkatkan produksi kerja.

“Target utama kita saat ini yaitu, membangun organisasi di setiap Perusahaan. Kami ajak para pekerja untuk beleburkan diri di Organisasi,”papar pria yang akrab di panggil Tomo.

Selain itu lanjutnya, FSPMI juga membawa isu secara Nasional yaitu memperjuangkan Upah yang layak bagi para pekerja Indonesia, lebih khusus di Bombana.

FSPMI juga tegas menolak sistim kerja Outscorsing dan penggunaaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang tidak sesuai dengan undang undang, serta memperkuat fungsi pengawasan para pekerja di wilayah Bombana.

“Misi kami yaitu melindungi dan membela tenaga kerja Bombana, pemberdayaan kerja bagi kaum Perempuan kita usahakan waktu kerjanya harus sesuai. serta pengembangan kemampuan Informasi dan Komunikasi nanti ada Pelatihannya di Jakarta,”tutupnya.


Terkini