oleh

Komunitas Penikmat Kopi Bakal Bagi Kopi Gratis

Reporter : Dila Aidzin

KENDARI – Komunitas Penikmat Kopi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membagikan kopi gratis kepada masyarakat di daerah itu untuk merayakan hari kopi sedunia yang diperingati setiap 01 Oktober.

Ketua Komunitas Penikmat Kopi Kendari, Harry Purwanto mengatakan dihari kopi sedunia pihaknya mengadakan program berbagi.

“Program kami adalah berbagi. Ada 500 cup kita bagi-bagi gratis untuk hari kopi sedunia yang ke-6. Semoga kita bisa berbagi walaupun hanya secangkir kopi. Semoga membuat kita semangat walaupun lagi pandemi,” kata Harry Purwanto diacara Bincang Kita Mek.tv, Kamis 30 September 2021.

Harry mengaku pihaknya ingin memberi manfaat. Untuk itu, ia berencana akan sering mengadakan pelatihan untuk barista yang ingin belajar meracik kopi. Harry juga mengajak para penikmat kopi untuk bergabung di komunitasnya.

“Kita nanti bicara kopi dari hilir sampai hulu. Dari cara meracik kopi dan usahanya karena nanti kita kedepannya lebih handal lagi. Di Kendari ini lebih banyak lagi barista-barista yang baru khususnya milenial-milenial karena profesi barista sekarang sangat luar biasa. Barista sekarang lebih menjanjikan ada usaha,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Penikmat Kopi Kendari, Luqi Indri Kristiawan mengungkapkan sasaran yang akan dituju dalam pembagian kopi nanti adalah masyarakat secara umum yang lewat di sekitar lokasi kegiatan.

“Jum’at nanti kita mulai di Jalan Saosao warung WK 168. Jam 10 sebelum Jumat kita mulai. Jadi setiap warga masyarakat yang lewat kita kasih kopi secara gratis,” ujarnya.

Ia menambahkan komunitas penikmat kopi menjadi wadah bagi barista yang telah bergabung maupun yang belum tergabung untuk bertukar pikiran dan ilmu agar bisa berdaya saing dengan barista yang ada di luar Sultra.

Terkini