oleh

Komunitas Sahabat Inspirator Indonesia Chapter Kendari akan Segera Launching

-FEATURED, Kendari-53 dibaca

KENDARI – Komunitas Sahabat Inspirator Indonesia merupakan komunitas yang berisikan sukarelawan anak-anak muda dari berbagai latar belakang di Indonesia. Di Sultra, komunitas tersebut yang telah terbentuk baru Chapter Kendari dan akan segera launching dalam waktu dekat ini.

Disampaikan oleh Ketua Sahabat Inspirator Indonesia Chapter Kendari, Enab Waode. Dirinya mengatakan, saat ini komunitas tersebut masih dalam proses penyusunan struktur.

“Insya Allah kalau sudah rampung akan segera launching komunitas kami ini, ” ungkapnya, Rabu (19/09/2018).

Lanjut dia, Komunitas Sahabat Inspirator Indonesia Chapter Kendari sendiri baru saja melakukan pertemuan perdana dengan seluruh calon pengurus.

Kata Enab, yang dibahas adalah soal apa itu Sahabat Inspirator Indonesia dan apa visi-misinya.

Visi komunitas ini adalah Menjadi wadah pusat inovasi, kreatifitas, dan kolaborasi anak muda Indonesia sesuai passion untuk berkarya, mengabdi, dan bela tanah air Indonesia dengan berlandaskan semangat kecintaan, kekeluargaan, dan gotong-royong.

“Kalau misi kami itu yang pertama adalah menghimpun anak-anak muda Indonesia dari berbagai latar belakang untuk menjadi bagian tim bersama Inspirator Indonesia, kedua menjadi pelopor penggerak kegiatan (Kebaikan) Inspirator Indonesia bersama masyarakat setempat. Ketiga Menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas atau organisasi untuk kolaborasi,” sebut mantan Model ini.

“Keempat Sebagai wadah penyampaian informasi-informasi beasiswa, exchange, lomba, dan kegiatan sosial ataupun yang bersifat bermanfaat baik di dalam maupun di luar negeri dan terakhir adaha terluas dalam jaringan chapter se-Indonesia dan di dukung dengan kolaborasi antar komunitas/institusi/lembaga baik di dalam maupun luar negeri,” sambungnya.

Soal waktu pelantikan sendiri, Enab belum menjadwalkan. Namun apabila semua persiapam rampung, maka akan dilaksanakan.(a)


Reporter : Rahmat R.

Terkini