HEADLINE NEWSKONAWENEWSSULTRA

Konawe Dialokasikan KUR Rp 1 Triliun

327
×

Konawe Dialokasikan KUR Rp 1 Triliun

Sebarkan artikel ini

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Pusat mengalokasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp 1 triliun untuk Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk mendukung peningkatan produktifitas petani sawah.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menjelaskan, aplikasi dari penyaluran KUR ini nantinya yakni untuk mendukung program Sistem Resi Gudang (SRG) yang digagas Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“SRG akan menjadi penopang ekonomi di Konawe, khususnya saat petani melakukan panen raya dan musim hujan maka yang akan mengambil alih pasar adalah SRG ini,” kata Gusli kepada MEDIAKENDARI.com, Sabtu 29 Februari 2020.

Menurutnya, SRG merupakan penyangga Bulog untuk menciptakan kesetabilan harga bagi para petani di Konawe. Program ini, lanjutnya, juga untuk mendukung Konawe sebagai lumpung padi nasional.

“Program ini baru pertama kalinya di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara. Ini juga berhubungan dengan asuransi jika terjadi gagal panen,” ujar Gusli.

Ia berharap para petani bisa mendukung untuk mensukseskan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dirinya juga mengajak para petani untuk meningkatkan produktifitasnya.

You cannot copy content of this page