NEWS

Konawe Jadi Daerah Unggulan Sultra, KSK: Itu Tidak Bisa Dipungkiri

2699
×

Konawe Jadi Daerah Unggulan Sultra, KSK: Itu Tidak Bisa Dipungkiri

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Kabupaten Konawe saat ini menjadi salah satu daerah yang diunggulkan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain karena statusnya yang menyandang nama sebagai lumbung beras, belakangan Konawe juga tengah gencar-gencarnya bertransformasi menjadi daerah industri.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menuturkan, setiap daerah punya potensi berkembang dengan baik. Semua itu kata dia, tergantung bagaimana daerah tersebut dikelola sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Di Konawe lanjut KSK, RTRW-nya berfokus pada pertanian sejak dahulu. Akan tetapi, pemerintah melihat ada potensi industri, sehingga di beberapa titik di Konawe membolehkan hal tersebut.

Salah satu contohnya, berdirinya mega industri pengolahan nikel di Kecamatan Morosi. Menurut bupati dua periode itu, awalnya tidak ada yang menduga kalau wilayah Morosi bisa dibuat industri.

“Tapi lihat saat ini. Daerah Morosi menyulap dirinya sebagai ‘daerah dolar’ dengan nilai investasi yang berputar mencapai triliunan rupiah,” jelasnya.

You cannot copy content of this page