oleh

Konawe Utara Juara Tiga STQH XXVI Sultra, Ini Para Peraih Juaranya

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara meraih juara ketiga Seleksi Tilawatil Quran dan Hapalan (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang resmi ditutup Wakil Gubernur Lukman Abunawas pada Selasa malam, 6 April 2021 di salah satu hotel Kota Kendari.

Konawe Utara mengumpulkan nilai 23 dengan 4 medali emas dan 1 perak di bawah Kabupaten Kolaka dengan nilai 39 serta Muna yang mengemas nilai 37.

Adapun daftar juara yang mengharumkan nama Konawe Utara, yaitu Muh. Syahrul Ramadhan di nomor Hifzhil Al Qur’an 1 Juz dan Tilawah Putra, Risti Nabila di nomor Hifzhil Al Qur’an 20 Juz Putri, Mubasir Ah di nomor Hapalan Hadits 100 Putri, dan Nurhalifa di nomor Hapalan Hadits 500 Putri yang masing-masing meraih juara pertama.

Sementara Ihsanul Al Bakri di nomor Hifzhil Al Qur’an 5 Juz Putri seorang diri mengamankan juara kedua untuk Konawe Utara.

Lalu, Deby Rafeyfa Asyla di nomor Hifzh Al Qur’an 1 Juz dan Tilawah Putri, Alfayyad Muhammad Ihsan di nomor Hifzh Al Qur’an 10 Juz Putra, Salma Syafira di nomor Hifzh Al Qur’an 10 Juz Putri, Muhammad Hijir Ismail di nomor Hifzh Al Qur’an 30 Juz Putra, Idan Maulana di nomor Hapalan 500 Hadits Putra, dan Leillah Mafina di nomor tafsir Al Qur’an Bahasa Arab Putri masing-masing menempati peringkat keempat.

Kemudian Muh. Syafiq Musta’an Haling di nomor Tilawah Al-Qur’an Anak-Anak Putra, Maulidna di nomor Hifzh Al Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putri, dan Wafiq Azizah di nomor Hifzh Al Qur’an 30 Juz Putri menduduki posisi kelima. (c)

Terkini