oleh

Konawe Utara Optimis Juara Popda 2021

 

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Dengan mengirim 19 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-2 yang digelar di Kendari pada 23-27 Maret 2021, Bupati Ruksamin optimis Konawe Utara menjuarai ajang tersebut.

Optimisme itu disampaikan Ruksamin mengingat Pemkab Konawe Utara menurunkan para atlet terbaiknya untuk berlaga di cabang olahraga sepak takraw, kempo, pencak silat, karate tenis meja, dan atletik.

Selain itu, rekam jejak Konawe Utara sebagai penyumbang atlet nasional yang meraih medali emas di Sea Games juga bisa menjadi pemicu semangat para atlet untuk berprestasi di ajang Popda 2021.

“Ini yang mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara untuk terus mencetak Atlet-atlet terbaik dari semua cabang olahraga yang ada agar dapat ikut mengharumkan nama daerah di tingkat dunia,” kata Ruksamin dalam rilis yang diterima awak MEDIAKENDARI.COM pada Selasa, 23 Maret 2021.

Untuk mendukung optimisme tersebut, Ruksamin juga bersama Ketua KONI Konawe Utara, Abu Haera ikut memberikan semangat saat parade kontingen di pembukaan Popda 2021.

Ruksamin juga berharap, dengan 19 atlet terbaik yang dikirim tersebut dapat membawa nama Konawe Utara ke Popnas yang direncanakan di Babel-Palembang. (c)

Terkini