KOLAKA

Kondisi Kesehatan Belasan ODP Covid-19 di Kolaka Membaik

130
×

Kondisi Kesehatan Belasan ODP Covid-19 di Kolaka Membaik

Sebarkan artikel ini
Humas gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr.Muhammad Aris

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka menyebut, kondisi kesehatan 14 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, kini mulai membaik.

Ke-14 orang ini sendiri ditetapkan bersatatus ODP karena mengalamai flu, batuk dan demam sekembalinya dari perjalanan ke sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Humas gugus tugas Covid-19 dr.Muhammad Aris menjelaskan, sebelumnya ODP mengalami batuk, pilek, demam dan kadang sesak, tapi kini keluhan kesehatan tersebut sudah berkurang.

“Alhamdulilah kondisi mereka terus membaik sehingga tidak mengarah ke kenaikan status menjadi pasien dalam pengawasan (PDP), bahkan sudah tidak ada keluhan lagi,” kata dr Aris.

Meski demikian, kata dokter yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kolaka ini, keseluruhan ODP masih dilakukan pemantauan dan menjalani proses karantina di rumah masing-masing.

“Saat ini kami masih melakukan pemantauan mereka semua di karantina di rumah masing-masing dan menunjukan kondisi yang terus membaik,” terangnya.

Ia meminta warga meningkatkan kesadaran dan mau bekerja sama agar bisa lebih banyak berdiam diridi rumah, sesuai himbauan pemerintah serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pemerintah telah menyemprot desinfektan dan pengadaan tempat cuci tangan di tempat umum, dan mengumumkan terus metode sosial distancing ke seluruh masyarakat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page